Langsung ke konten utama

Think Creative #10

Tantangan 10:
Think Creative itu berani berekspresi (selama tidak menyalahi syari'at)

Anak kesatu memiliki gaya berpakaian berbeda dengan anak kedua. Titeh lebih suka model kasual tanpa model kancing. Dia lebih nyaman dengan bahan kaos yang padu padan dengan celana atau rok. Pilihan sepatu pun ya sepatu kets. Sebelum berangkat, dia memilih padu padan antara kaos, bawahan, jilbab hingga kaos kaki. Dalam hal padu padan ini, tentunya membutuhkan berpikir kreatif juga. Kadang meski secara warna menurut ibunya "tabrak warna", tapi so far sih terlihat oke juga. Wkwkwk, mungkin karena yang padkai baju merasa Pede aja ya.. Wallahu'alam bi shawwab :D

Anak kedua seleranya itu dress, gaun, ala-ala princess. Teteh dan orang tuanya kadang dibuat bingung karena tidurpun bergaya dengan baju Princess. Di usia kedua ini, adek juga kami beri kebebasan untuk berkreasi memilih padu padan bajunya. Whehehe.. meski kami kadang dibuat takjub dengan pilihannya :p

Yup, selama tidak menyalahi koridor syariat, smg kegiatan memilih dan padu padan baju ini bisa mengasah berpikir kreatif dan kreativitas anak2 tentunya dengan batas proporsional (tidak tabaruj dan berlebihan). Wallahu'alam bi shawwab..

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran Rasa #11

Aliran Rasa Alhamdulillah, saya senang di Tantangan Level #11 ini karena: 1. Bertaburan media edukasi baik itu di grup maupun sosmed. MasyaaAllah, kreatif dan sarat informasi bermanfaat.. barokallahu fiikunna, bunprof :) 2. Grup bunsay WhatsApp jadi "ramai" diskusi sepuluh hari berturut-turut. Tidak melulu berbicara akan tantangan masalah melainkan juga sharing untuk mencari solusi. MasyaaAllah, barokallahu fiikunna :) 3. Konsep metode "learning by teaching" per kelompok memberikan hikmah tersendiri, yaitu keluar dari zona nyaman. Biasanya buat rencana, eksekusi dan nulis sendiri. Tapi, tantangan kali ini lewat diskusi grup, mulai dari: membagi waktu jam online untuk diskusi,  menyamakan persepsi, aktif membaca literatur, merumuskan bahan dan media edukasi, membahas strategi membagi tugas, rembukan nama Genk, dll. Begitupun juga dengan menyimak presentasi grup lain yang mungkin jadwal online-nya di luar jam "online time" pribadi, tapi ya mensiasati...

saatnya berbagi makanan kesukaan (tahap ulat pekan6)

Pekan ini, tugasnya adalah 'mengasah rasa', mencoba berbagi makanan yang disukai oleh teman kita. MasyaAllah... jadi ingat hadits berikut. Yup, setelah kembali melihat jurnal #5, saya mencoba menganalisis setidaknya ada irisan kebutuhan yang sama dari 14 orang sahabat bulat, yakni: manajemen waktu, pendidikan anak dan cooking (resep). Oleh karena itu, saya kembali "ngubek-ngubek" dokumentasi sumber belajar yang pernah saya simpan dan manfaatkan dahulu. Dan, tarrraa.. saya pun segera mengemas paket potluck: 1. Manajemen waktu ramadhan di http://bit.ly/cemilanibu      2. Manajemen pendidikan anak di http://bit.ly/potluck_edu 3. Resep dan Pedoman gizi (dari rumbog IP Bogor) di http://bit.ly/bogabogor Terharu Mendapat Potluck Alhamdulillah, senang banget dapat potluck dari teman-teman. Alhamdulillah, semuanya saya butuhkan. Terharu! Nah, potluck dari teman-teman  saya klasifikasikan dalam dua tema besar, yakni parenting dan kajian keislaman. Untu...

Fotografi: Kids and Nature

Lokasi : Kebun Raya Bogor Tanggal Foto: 2 April 2017 Waktu: 07.54 Subtema: "Think Green" Model: Raufa Foto Edit: Tanpa Edit Lokasi : Kebun Raya Bogor Tanggal Foto: 2 April 2017 Waktu: 07.36 Subtema: "Galau: Main apa lagi ya?" Model: Hadiya Foto Edit: Tanpa Edit Lokasi : Kebun Raya Bogor Tanggal Foto: 2 April 2017 Waktu: 07.35 Subtema: "Just walking" Model: Hadiya Foto Edit: Tanpa Edit #kidsandnature #fotolandscape #lombafoto #rumbelfotografiiipbogor #rumahbelajarfotografi #femalefotografer #smartphonephotographer