Ini loh caraku...
Hari ini hari libur plus alias tanggal merah. Anak-anak menemani akek dan nenek membeli ikan hias. Mereka antusias lihat berbagai macam ikan air tawar di akuarium. Setelah itu, kakek mengajak mereka ke toko mainan. Setelah memutar-mutar, titeh pun memilih permainan "bricks" tema princess. Melihat titeh memilih, adek ikut-ikutan pilih juga dengan tokoh berbeda (duhh.. padahal ini kayaknya bocah dua tahun belum mengerti).
Ketika sampai rumah, titeh langsung sibuk "bekerja" bongkar kardus. Tanpa lihat intruksi sibuk otak-atik (duhh.. padahal kalau ibunya mah lihat petunjuk dulu baru kebayang itu diapakan). Terkadang orang tua perlu plester mulut untuk menghargai cara dan kreativitas anak-anak ya.. hahaha :p Sambil merancang, titeh bicara sendiri berimajinasi, mengemukakan idenya sambil memasang. "Ya, inilah princess shalihah.. bla bla bla" gumamnya. Dari sini, ibu menganalisis bahwa titeh tipe auditorial dan kinestetik. Auditorial yang berimajinasi dan mengemukakan ide dengan verbal. Kinestetik karena "mengerti" dengan melakukan sendiri, mengeyampingkan intruksi (duh.. yang ini ibu juga gemes)
Bocah dua tahun? ya, jelas belum mengerti. Dia panggil ibunya untuk membantu menyelesaikan. Ibunya sih baca intruksi. Ibunya mengerjakan dengan khusyuk, balita malah muter-muter jalan sana sini sambil bersenandung 'lalala' ga jelas bukan memperhatikan (dududu.. mungkin bukan passion sebenarnya hanya kepingin karena titeh punya :p ) Hihihi, si kecil memang suka bersenandung belakangan ini sambil melakukan aktivitasnya meskipun pelafalan belum jelas. Ujung-ujungnya dia minta kakek menyetelkan video lagu sambil ikut bersenandung. Auditorial noted.
Ya,ya.. mungkin inilah cara anak-anak..
#HariKe6
#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
Hari ini hari libur plus alias tanggal merah. Anak-anak menemani akek dan nenek membeli ikan hias. Mereka antusias lihat berbagai macam ikan air tawar di akuarium. Setelah itu, kakek mengajak mereka ke toko mainan. Setelah memutar-mutar, titeh pun memilih permainan "bricks" tema princess. Melihat titeh memilih, adek ikut-ikutan pilih juga dengan tokoh berbeda (duhh.. padahal ini kayaknya bocah dua tahun belum mengerti).
Ketika sampai rumah, titeh langsung sibuk "bekerja" bongkar kardus. Tanpa lihat intruksi sibuk otak-atik (duhh.. padahal kalau ibunya mah lihat petunjuk dulu baru kebayang itu diapakan). Terkadang orang tua perlu plester mulut untuk menghargai cara dan kreativitas anak-anak ya.. hahaha :p Sambil merancang, titeh bicara sendiri berimajinasi, mengemukakan idenya sambil memasang. "Ya, inilah princess shalihah.. bla bla bla" gumamnya. Dari sini, ibu menganalisis bahwa titeh tipe auditorial dan kinestetik. Auditorial yang berimajinasi dan mengemukakan ide dengan verbal. Kinestetik karena "mengerti" dengan melakukan sendiri, mengeyampingkan intruksi (duh.. yang ini ibu juga gemes)
Bocah dua tahun? ya, jelas belum mengerti. Dia panggil ibunya untuk membantu menyelesaikan. Ibunya sih baca intruksi. Ibunya mengerjakan dengan khusyuk, balita malah muter-muter jalan sana sini sambil bersenandung 'lalala' ga jelas bukan memperhatikan (dududu.. mungkin bukan passion sebenarnya hanya kepingin karena titeh punya :p ) Hihihi, si kecil memang suka bersenandung belakangan ini sambil melakukan aktivitasnya meskipun pelafalan belum jelas. Ujung-ujungnya dia minta kakek menyetelkan video lagu sambil ikut bersenandung. Auditorial noted.
Ya,ya.. mungkin inilah cara anak-anak..
#HariKe6
#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
Komentar
Posting Komentar